Deskripsi Mata Kuliah
Tujuan utama dari Modul Game proyek Manajemen ini adalah menyiapkan peserta pelatihan agar mampu melakukan analisis terhadap market game dan menentukan arah pengembangan game untuk Entertainment Game, atau Serious Game dan mengelola proyek game bisnis perusahaan.
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah
- Menyusun analisis pasar dan rancangan model bisnis game digital
- Melakukan analisis dan menyusun contoh unsur-unsur dan karakteristik pemasaran game
- Melakukan analisis dan evaluasi trend, tol, teknologi, dan manajemen bisnis manajemen game
- Melakukan analisis dan merancang contoh spesifikasi game entertainment, serious game
- Merancang analisis kelayakan, kebutuhan, cash flow pengembangan bisnis game
- Menyusun jadwal dan monitoring dan pola produksi game dan scope pekerjaan masing masing anggota tim
- Menyusun dan mengevaluasi tim proyek
Profil Dosen
Fattah Noor Prawita, S.T., M.T.
Dia merupakan dosen di Telkom University yang banyak melakukan riset dibidang Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Mixed Reality (MR). Merupakan salah satu pembina study grup yang berkaitan dengan aplikasi permainan dan software aplikasi. Saat ini dia menjabat sebagai Manager of Content Development di Center of eLearning and Open Education Telkom University.
Email: [email protected]
Rickman Roedavan
(Rikman Aherliwan Rudawan, S.T., M.Kom.)
Penulis Best Seller Unity & Construct2 Tutorial Game Engine. Dosen Pemrograman Aplikasi Permainan sekaligus Pembina Laboratorium Riset Multimedia Telkom University. Pernah berkolaborasi dalam tiset internasional bersama Universiti Teknologi Melaka Malaysia (UTEM) dan Multimedia University (MMU) dalam pengembangan produk Game-based Learning. Sebelumnya bekerja sebagai Senior Programmer dan System Analyst di bidang Wargaming System dan Flight Simulator di BUMN PT. Dirgantara Indonesia (Persero)
Email: [email protected]
Yahdi Siradj S.T., M.T.
Dia merupakan dosen di Telkom University yang banyak melakukan riset dibidang Aplikasi Permainan. Merupakan inisiator dalam pengembangan TeluCraft yaitu sebuat Metaverse Telkom University berbasis game Minceraft. Dia merupakan salah satu pembina study grup yang berkaitan dengan visualisasi digital 2D dan 3D. Saat ini dia menjabat sebagai Ketua Kelompok Keahlian di program studi Teknologi Rekayasa Multimedia (TRM).
Email: [email protected]
Amir Hasanudin Fauzi, S.T., M.T.
Seorang gamer avid yang sengaja menjadi dosen untuk mendukung aktivitas gaming-nya. Banyak beraktivitas dalam pengembangan game. Riset yang dia lakukan selama ini adalah bagaimana mengimplementasikan video game untuk mengajak pengguna mempelajari lebih lanjut tentang peninggalan sejarah, atau mengajak pengguna untuk belajar lebih banyak tentang spesies yang terancam punah, atau bagaimana menarik minat pengguna untuk mengunjungi tempat wisata..
Email: [email protected]