Deskripsi Mata Kuliah
Matakuliah Bisnis Digital dirancang untuk membekali mahasiswa dengan pemahaman komprehensif tentang prinsip-prinsip utama, strategi dan teknologi yang mendorong lanskap bisnis digital modern. Di dunia digital yang berkembang pesat saat ini, bisnis harus beradaptasi dengan tren dan teknologi baru agar tetap kompetitif. Kursus ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk berhasil menavigasi lingkungan bisnis digital. Setelah mempelajari mata kuliah ini mahasiswa dapat mendefinisikan konsep dasar bisnis digital, memahami strategi bisnis digital, menerapkan strategi bisnis digital untuk mengatasi permasalahan bisnis dan menganalisis implementasi strategi bisnis digital..
Bobot sks: 4
Prerequisite mata kuliah: tidak ada
Jenjang: S1
Durasi perkuliahan: 180 jam
Model pembelajaran: Self-Paced
Textbook:
- Chaffey, D., Edmundson-Bird, D., & Hemphill, T. (2019). Digital business and e-commerce management. 7th Edition. Pearson UK. ISBN-13: 9781292193335
- Chaffey, D. (2015). Digital business and E-commerce management: Strategy, implementation and practice. Management & Marketing. 6th Edition. Pearson Education Limited. ISBN: 9780273786542
Capaian Pembelajaran
Setelah menyelesaikan mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan mampu:
- Mendefinisikan konsep dasar bisnis digital
- Memahami strategi bisnis digital
- Menerapkan strategi bisnis digital untuk menyelesaikan permasalahan bisnis
- Menganalisis implementasi strategi bisnis digital
Evaluation
Evaluation |
Bobot |
Post-test | 50% |
Final Assignment | 50% |
Syarat kelulusan untuk mata kuliah ini harus mencapai nilai akhir evaluasi minimum 70.
Dosen pengampu
Rini Kurnia Sari, S.E., M.E.
Email: [email protected]
Rini Kurnia Sari is a lecturer in Management Department, BINUS Online Learning, Bina Nusantara University. Her expertise is in basic knowledge of economic and management areas such as Digital Business, Microeconomics and Macroeconomics, Marketing, Global Human Resources, Finance, and Operations.