Skip to main content

Implementasi Strategi Bisnis Digital dalam Organisasi


BINUSx

Free

Enrollment is Closed

Deskripsi Mata Kuliah

Matakuliah Bisnis Digital dirancang untuk membekali mahasiswa dengan pemahaman komprehensif tentang prinsip-prinsip utama, strategi dan teknologi yang mendorong lanskap bisnis digital modern. Di dunia digital yang berkembang pesat saat ini, bisnis harus beradaptasi dengan tren dan teknologi baru agar tetap kompetitif. Kursus ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk berhasil menavigasi lingkungan bisnis digital. Setelah mempelajari mata kuliah ini mahasiswa dapat mendefinisikan konsep dasar bisnis digital, memahami strategi bisnis digital, menerapkan strategi bisnis digital untuk mengatasi permasalahan bisnis dan menganalisis implementasi strategi bisnis digital..

Bobot sks: 4

Prerequisite mata kuliah: tidak ada

Jenjang: S1

Durasi perkuliahan: 180 jam

Model pembelajaran: Self-Paced

Textbook:

  1. Chaffey, D., Edmundson-Bird, D., & Hemphill, T. (2019). Digital business and e-commerce management. 7th Edition. Pearson UK. ISBN-13:  9781292193335
  2. Chaffey, D. (2015). Digital business and E-commerce management: Strategy, implementation and practice. Management & Marketing. 6th Edition. Pearson Education Limited. ISBN: 9780273786542

Capaian Pembelajaran

Setelah menyelesaikan mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan mampu:

  • Mendefinisikan konsep dasar bisnis digital
  • Memahami strategi bisnis digital
  • Menerapkan strategi bisnis digital untuk menyelesaikan permasalahan bisnis
  • Menganalisis implementasi strategi bisnis digital

Evaluation

Evaluation

Bobot

Post-test 50%
Final Assignment 50%

Syarat kelulusan untuk mata kuliah ini harus mencapai nilai akhir evaluasi minimum 70.


Dosen pengampu

Rini Kurnia Sari, S.E., M.E.

Email: [email protected]

Rini Kurnia Sari is a lecturer in Management Department, BINUS Online Learning, Bina Nusantara University. Her expertise is in basic knowledge of economic and management areas such as Digital Business, Microeconomics and Macroeconomics, Marketing, Global Human Resources, Finance, and Operations.

  1. Course Number

    MGMT6499001
  2. Enrollment Start

  3. Enrollment End

    Oct 6, 2024
  4. Class Start

  5. Class End

    Dec 20, 2024
  6. Estimated Effort

    6:00
  7. Language

    Indonesian
  8. Course Type

    Self Paced
  9. Quota

    None
  10. Price

    Free
  11. Level

    Beginner
Courses from Same University
Recommended Courses
© 2024 ICE Institute. All rights reserved.