Skip to main content

AI Marketing and Predicting Consumer Experiences


BINUSx

IDR 438,250.00

IDR 638,250.00

Activate your account first to access this course.

Selamat Datang Rekan-Rekan Binusian dan selamat bergabung dan mengikuti mata kuliah MGMT6483038 - AI Marketing and Predicting Consumer Experiences.

DESKRIPSI MATA KULIAH:

Saat ini pemasaran tidak lagi cukup untuk menjual barang, cara menjual dan menciptakan pengalaman pelanggan menjadi hal yang penting. Kita harus mengetahui latar belakang pelanggan dengan menggabungkan semua daftar data pendukung dan banyak faktor utama untuk memiliki perjalanan pelanggan yang jujur menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin (ML). Dengan mempelajari cara menggabungkan kegunaan AI dan ML dalam cara pemasaran, kita bertujuan untuk mengklarifikasi konsep teknis utama dan mengembangkan aspek-aspek penting untuk memahami kemampuan dan alat potensial sehingga kita dapat berkomnikasi secara efektif dengan tim ilmu data yang mengembangkan sistem tersebut dan memenuhi persyaratan untuk memenuhi cara terbaik dalam perjalanan pelanggan. Ini juga membantu kita untuk menyusun informasi yang diterima pelanggan untuk mencapai tingkat personalisasi yang menciptakan keintiman dan loyalitas.

Bobot sks: 4

Pre-requisite mata kuliah: tidak ada. 

Jenjang: S1

Level mata kuliah: Intermediate

Durasi perkuliahan: 180 jam

Model pembelajaran: Self-Paced

TEXTBOOK:

  1. Raj Venkatesan and Jim Lecinski. (2021). The AI Marketing Canvas: a five-stage road map to implementing artificial intelligence in marketing. Stanford Business Books. California. ISBN: 9781503628045.
  2. Jim Sterne. (2017). Artificial Intelligence for Marketing Practical Applications. . New Jersey. ISBN: 9781119406365.

CAPAIAN PEMBELAJARAN:

Setelah menyelesaikan mata kuliah ini, diharapkan mahasiswa mampu:

  • LO1: Menjelaskan konsep dasar, prinsip, dan ruang lingkup bidang pemasaran saat ini dan bagaimana menghubungkan teknologi terkemuka dalam bisnis
  • LO2: Mengidentifikasi kegunaan alat pemasaran melalui kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin (ML) yang disajikan melalui contoh dan studi kasus
  • LO3: Mengidentifikasi metode AI dan ML untuk mengimplementasikan solusi masalah pemasaran dan bagaimana berkomunikasi secara efektif dengan tim ilmu data langsung dan/atau vendor pihak ketiga
     

EVALUATION:

Evaluation

Bobot

Post-test50%
Final Assignment50%

 

Syarat kelulusan untuk mata kuliah ini harus mencapai nilai akhir evaluasi minimum 70.

Technology dan sarana pembelajaran: 

  •  LMS Open Edx: untuk mengakses materi dan forum

Perangkat hardware dan software yang dibutuhkan dengan spesifikasi minimum adalah:

  •  Laptop/PC 

Segala bentuk tindak PLAGIARISME akan mendapatkan konsekuensi NILAI 0!


DOSEN PENGAMPU:

 

Dr. Rini Kurnia Sari, S.E., M.E.

Email: [email protected]

Seorang dosen tetap di program Manajemen Bisnis, BINUS Online, Universitas Bina Nusantara (BINUS) yang aktif mengajar dan membimbing mahasiswa dalam berbagai mata kuliah yang berfokus pada ekonomi terapan dan manajemen kuantitatif. Dikenal memiliki pendekatan yang sistematis dan berbasis data, dosen ini berkontribusi besar dalam membekali mahasiswa dengan kemampuan analisis yang kuat dalam proses pengambilan keputusan bisnis.

Mata kuliah yang diajarkan meliputi Research Methodology, Business Statistics, dan Business Economics, yang seluruhnya berperan penting dalam membentuk fondasi berpikir kritis dan analitis mahasiswa. Selain itu, penguasaan terhadap analisis data dan pemahaman ekonomi digital menjadikan dosen ini sangat kompeten dalam mengampu mata kuliah AI Marketing and Predicting Consumer Experiences, sebuah mata kuliah interdisipliner yang mengintegrasikan konsep pemasaran, kecerdasan buatan (AI), dan machine learning (ML) untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih personal dan berbasis teknologi

  1. Course Number

    MGMT6483038
  2. Enrollment Start

  3. Enrollment End

    Nov 30, 2025
  4. Class Start

  5. Class End

    Dec 31, 2025
  6. Estimated Effort

    180 Hours
  7. Language

    Indonesian
  8. Course Type

    Self Paced
  9. Quota

    None
  10. Prices1

    IDR 638,250.00 IDR 438,250.00
  11. Level

    Beginner
Courses from Same University
Recommended Courses
Enroll
© 2024 ICE Institute. All rights reserved.