Mata Kuliah : Digital Business Model Analysis
Universitas Penyelenggara: Universitas Pelita Harapan (UPH)
Karakteristik Mata Kuliah : Self Paced
Rencana waktu untuk menyelesaikan modul: 8 minggu
Kode Matakuliah : MGT97713
Bidang Ilmu Mata Kuliah: Management
Bobot SKS : 3 SKS
Kode Versi Pengembangan Mata Kuliah: 0202022-MGN
Jenjang : Strata 1
Tentang Mata Kuliah:
Mata kuliah ini akan membekali Mahasiswa dengan pengetahuan akan perilaku konsumen di era digital , model bisnis dengan memanfaatkan media sosial dan menganalisis data yang dapat dikumpulkan melalui media sosial guna meningkatkan kualitas dari strategi pemasaran di era digital.
Bobot: 3 SKS
Capaian Pembelajaran:
1. Mengerti pola perilaku konsuemn dalam era digital
2. Mampu menyusun strategi bisnis dengan memanfaatkan media sosial dalam melakukan penetrasi pasar yang
lebih baik
3. Mampu menganalisis data yang dapat dikumpulkan melalui media sosial untuk selanjutnya mampu
menterjemahkan data tersebut kedalam informasi guna penyusunan strategi dan mengambilan keputusan
pemasaran yang lebih baik
1. The Characteristics and behavior of Consumer in Digital era.
2. The Characteristics of Generation Z Consumers
3. F.O.M.O as a marketing Fenomena
4. Types of Social Media
5. Strategic of using Social media to engage with your customers
6. Making a Social Media Campaign
7. How analyze the market and Industry and make a certain business decision using data.
Notes :
8 Quiz as Post Study assignments
9 Power Point Presentations Files
6 Videos
2 Case Studies
1 Group Project Presentation
All the above courses expected to be finish with 2,5 hours
MAX CLASS CAPACITY / BATCH : 50-55 Students
Dosen Pengampu:
Yokie Radnan
Paulus Yokie Radnan, S.E., M.M. adalah Dosen Program Studi Manajemen. Ia mengajar mata kuliah Prinsip Pemasaran; Pemasaran Digital; Pemasaran global; Sistem manajemen informasi; Komunikasi bisnis. Ia meraih gelar magister dari Universitas Gadjah Mada.
Danet Arya Patria
Danet Arya Patria, S.E., M.B.A. adalah Dosen Program Studi Manajemen. Ia mengajar mata kuliah Manajemen Strategi Pemasaran; Consumer Behavior; Dasar-Dasar Pemasaran; Pemasaran Global; Manajemen Strategi; Perencanaan Tampilan Produk; Principles of Management; Integrasi Saluran Online dan Offline; Digital Marketing; Service Marketing; Business To Business Marketing; Service Marketing; Kapita Selekta; Leadership and Decision Making. Ia meraih gelar sarjana di bidang Manajemen Perusahaan dari Universitas Kristen Indonesia dan Master of Business Administration dari Oklahoma City University.
Hendra Achmadi
Dr. Hendra Achmadi, M.M., M.Acc. adalah Dosen Program Studi Manajemen. Ia meraih gelar magister dari Curtin University, Malaysia, dan gelar doktor dari Universitas Pelita Harapan.