
Deskripsi
Game Marketing dan Branding merupakan mata kuliah yang bertujuan untuk mengajarkan konsep marketing produk game yang diawali dari brand awareness yang berfokus pada Segmentation, Targeting dan Positioning.
Capaian
Diharapkan dari mata kuliah ini adalah peserta dapat melakukan perancangan untuk membangun brand terhadap game yang akan dikembangkan pada fase pra-produksi, produksi dan rilis. Media sosial yang dijadikan target adalah Instagram, Twitter, dan Youtube.
Topik Mata Kuliah
- - Introduction to Branding & Marketing
- Principal of Branding
- SOSTAC
- STP
- Digital Marketing
- Social Media Marketing
- Implementation
Textbook
Buku yang digunakan dalam Mata Kuliah ini adalah "Practical Guide To Indie Game Marketing".
|
|
Model Pembelajaran:
Model pembelajaran yang digunakan adalah dengan sinkronus dengan tatap muka virtual dan asinkronus berupa self learning melalui e-learning
Teknologi & Sarana Pembelajaran
- LMS Open EDX: Untuk mengakses materi utama dan forum diskusi
- Discord: Untuk kolaborasi dan komunikasi
- Zoom: Untuk pertemuan virtual tatap muka
- Unity dan Visual Studio 2019 Community version: Untuk game engine
Perangkat Keras & Perangkat Lunak
- Laptop/PC
- OS : Windows 7, 64-bit versions only
- CPU : X64 architecture with SSE2 instruction set support
- Graphics : DX10, DX11, and DX12-capable GPUs
- Unity version: 2019.x, 2020.x, 2021.x
Profil Dosen
![]() | Ngurah Rangga Wiwesa Email: [email protected] |