Skip to main content

Perilaku Konsumen


IPBx

Free

Enrollment is Closed

DESKRIPSI MATA KULIAH

Mata ajaran ini membahas konsep/teori dan penerapan perilaku konsumen mencakup persepsi, pembelajaran dan memori, motivasi, nilai, self, kepribadian, gaya hidup, sikap dan komunikasi persuasif, pengambilan keputusan konsumen, kelas sosial, budaya dan sub-budaya, e-commerce dan digital marketing, konsumsi berkelanjutan, serta etika dan tanggung jawab pelaku usaha terhadap konsumen.

CAPAIAN PEMBELAJARAN

  1. Mampu menganalisis berbagai perilaku konsumen dengan menerapkan  teori-teori perilaku konsumen
  2. Mampu menganalisis proses keputusan konsumen dan dampaknya terhadap keberdayaan konsumen agar menjadi konsumen bijak dan cerdas

DOSEN PENGAMPU

Megawati Simanjuntak

Dr. Megawati Simanjuntak, SP, MSi

(Koordinator Mata Kuliah)

Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Fakultas Ekologi Manusia, IPB University

Bidang keahlian: Perilaku Konsumen

email: [email protected]

Lilik Noor Yuliati

Dr. Ir. Lilik Noor Yuliati, M.FSA

Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Fakultas Ekologi Manusia, IPB University

Bidang keahlian: perilaku konsumen

email: [email protected]

Istiqlaliyah Muflikhati

Dr. Ir. Istiqlaliyah Muflikhati, M.Sc  

Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Fakultas Ekologi Manusia, IPB University

Bidang keahlian: kesejahteraan keluarga

email: [email protected]

Irni Rahmayani Johan

Dr. Irni Rahmayani Johan

Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Fakultas Ekologi Manusia, IPB University

Bidang keahlian: personal finance

Email: [email protected]

 

 

  1. Course Number

    IKK1233
  2. Enrollment Start

  3. Enrollment End

    Oct 1, 2024
  4. Class Start

  5. Class End

    Dec 31, 2024
  6. Estimated Effort

    36 Jam
  7. Language

    Indonesian
  8. Course Type

    Self Paced
  9. Quota

    None
  10. Price

    Free
  11. Level

    Beginner
  12. Health Communication
Courses from Same University
Recommended Courses
© 2024 ICE Institute. All rights reserved.