DESKRIPSI MATA KULIAH
Mata ajaran ini membahas konsep/teori dan penerapan perilaku konsumen mencakup persepsi, pembelajaran dan memori, motivasi, nilai, self, kepribadian, gaya hidup, sikap dan komunikasi persuasif, pengambilan keputusan konsumen, kelas sosial, budaya dan sub-budaya, e-commerce dan digital marketing, konsumsi berkelanjutan, serta etika dan tanggung jawab pelaku usaha terhadap konsumen.
CAPAIAN PEMBELAJARAN
- Mampu menganalisis berbagai perilaku konsumen dengan menerapkan teori-teori perilaku konsumen
- Mampu menganalisis proses keputusan konsumen dan dampaknya terhadap keberdayaan konsumen agar menjadi konsumen bijak dan cerdas
DOSEN PENGAMPU
Dr. Megawati Simanjuntak, SP, MSi(Koordinator Mata Kuliah) Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Fakultas Ekologi Manusia, IPB University Bidang keahlian: Perilaku Konsumen email: [email protected] | |
Dr. Ir. Lilik Noor Yuliati, M.FSADepartemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Fakultas Ekologi Manusia, IPB University Bidang keahlian: perilaku konsumen email: [email protected] | |
Dr. Ir. Istiqlaliyah Muflikhati, M.ScDepartemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Fakultas Ekologi Manusia, IPB University Bidang keahlian: kesejahteraan keluarga email: [email protected] | |
Dr. Irni Rahmayani JohanDepartemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Fakultas Ekologi Manusia, IPB University Bidang keahlian: personal finance Email: [email protected] |