Skip to main content

Matematika dan Berpikir Logis


IPBx

Free

Enrollment in this course is by invitation only

Deskripsi Mata Kuliah

Selamat datang di matakuliah Matematika dan Berpikir Logis.  Setelah mengikuti perkuliahan ini, mahasiswa akan mampu berpikir logis dan mengambil kesimpulan, mampu menyarikan data informasi yang relevan dari suatu masalah, mampu mengonstruksi model matematika sederhana (kombinatorika, sistem persamaan linear, polinom, fungsi eksponensial dan logaritma, serta pemrograman linear) dari suatu masalah, dan mampu menginterpretasikan dan mengevaluasi model matematika sederhana.

SKS: 3(2-1)

Capaian Pembelajaran

Setelah mengikuti perkuliahan ini, mahasiswa mampu berpikir logis dan mengambil kesimpulan, mampu menyarikan data informasi yang relevan dari suatu masalah, mampu mengonstruksi model matematika sederhana (kombinatorika, sistem persamaan linear, polinom, fungsi eksponensial dan logaritma, serta pemrograman linear) dari suatu masalah, dan mampu menginterpretasikan dan mengevaluasi model matematika sederhana.

Dosen Pengampu

Drs. Siswandi, M.Si.

[email protected]

Profil Dosen :

Penelitian:

  • Pendugaan Komponen Periodik Fungsi Intensitas Berbentuk Fungsi Periodik Kali Tren Linear Suatu Proses Poisson Non-Homogen
  • yarat Adanya Keterkaitan antara Ring Exchange dan Ring QB
  • Model Multistate Life Table (MSLT) dan Aplikasinya dalam Bidang Pendidikan: Kasus Khusus di Kabupaten Sintang
  • Penggunaan Metode Perturbasi Homotopi untuk Menyelesaikan Masalah Aliran Fluida Sisko pada Pipa Lurus
  • Penyelesaian Open Vehicle Routing Problem Menggunakan Metode Heuristik Sariklis-Powell
  • Pemodelan Umur Kelahiran Anak Pertama

 

  1. Course Number

    MAT102/002003123001
  2. Enrollment Start

  3. Enrollment End

    Jul 23, 2021
  4. Class Start

  5. Class End

    Jun 5, 2022
  6. Language

    English
  7. Course Type

    Instructor Paced
  8. Quota

    None
  9. Price

    Free
  10. Level

    Beginner
  11. Mathematics
Courses from Same University
Recommended Courses
© 2024 ICE Institute. All rights reserved.