
Selamat Datang di Mata Kuliah Digital Model Analysis
Mata Kuliah : Digital Business Model Analysis
Universitas Penyelenggara: Universitas Pelita Harapan (UPH)
Karakteristik Mata Kuliah : Self Paced
Rencana waktu untuk menyelesaikan modul: 8 minggu
Kode Matakuliah : MGT97713
Bidang Ilmu Mata Kuliah: Management
Bobot SKS : 3 SKS
Kode Versi Pengembangan Mata Kuliah: 0202022-MGN
Jenjang : Strata 1
Tentang Mata Kuliah
Mata kuliah ini akan membekali Mahasiswa dengan pengetahuan akan perilaku konsumen di era digital, model bisnis dengan memanfaatkan media sosial dan menganalisis data yang dapat dikumpulkan melalui media sosial guna meningkatkan kualitas dari strategi pemasaran di era digital.
Capaian Pembelajaran
- Mengerti pola perilaku konsumen dalam era digital
- Mampu menyusun strategi bisnis dengan memanfaatkan media sosial dalam melakukan penetrasi pasar yang lebih baik
- Mampu menganalisis data yang dapat dikumpulkan melalui media sosial untuk selanjutnya mampu menterjemahkan data tersebut kedalam informasi guna penyusunan strategi dan mengambilan keputusan pemasaran yang lebih baik
Silabus:
1. The Characteristics and behavior of Consumer in Digital era.
2. The Characteristics of Generation Z Consumers
3. F.O.M.O as a marketing Fenomena
4. Types of Social Media
5. Strategic of using Social media to engage with your customers
6. Making a Social Media Campaign
7. How analyze the market and Industry and make a certain business decision using data.
Notes :
9 Power Point Presentations Files
6 Videos
2 Case Studies
1 Group Project Presentation
All the above courses expected to be finish with 2,5 hours
MAX CLASS CAPACITY / BATCH : 50-55 Students
Course's Feedback
1.75/5
2 assessment(s)