Deskripsi Mata Kuliah
Meningkatnya kebutuhan desain dalam kehidupan sehari-hari membuat banyak orang kini mulai tertarik pada dunia desain bahkan memilih untuk mempelajarinya. Terlebih lagi saat ini banyak sekali perusahaan maupun berbagai lini bisnis yang membutuhkan para desainer grafis untuk menunjang segala kebutuhan dan marketing perusahaan.
Karena kebutuhan desain grafis yang meningkat banyak orang yang kini mulai tertarik masuk sekolah desain bahkan belajar otodidak. Untuk kamu yang mulai tertarik pada bidang ini, berikut ini terdapat beberapa alasan menarik kenapa kamu harus belajar desain grafis.
Berikut Beberapa Alasan Kenapa Kamu Harus Belajar Desain Grafis:
Prospek Kerja yang Menjanjikan
Desain grafis jadi salah satu skill yang terus akan populer tahun ke tahun. Ini karena kebutuhan visual yang menarik benar-benar sangat dibutuhkan oleh berbagai lini bisnis maupun perusahaan sehingga peluang pekerjaan menjadi desainer grafis juga banyak dibutuhkan. Jika kamu mampu menguasai skill ini, artinya kamu juga cukup mudah dalam mencari pekerjaan.
Selalu Berpikir Kreatif dan Inovatif
Belajar desain grafis akan menuntutmu selalu berpikir kreatif dan inovatif. Desain grafis termasuk pekerjaan kreatif yang menuntut dirimu untuk terus memberikan ide-ide kreatif melalui gambar atau tulisan. Karena kebiasaan inilah, dalam kehidupan sehari-hari pun kamu akan selalu terbiasa untuk berpikir kreatif dan inovatif lo sobat Bizlab.
Menjadi Peluang Bisnis Baru
Karena kebutuhan desain yang semakin meningkat di berbagai bidang, hal ini menimbulkan peluang baru dalam dunia bisnis. Misalnya saja, jika kamu merasa skill mu cukup memadai dan memiliki beberapa pengalaman desain, kamu bisa membuka usaha jasa desain yang dapat memberikan mu tambahan pengalaman dan tentu saja pundi-pundi rejeki.
Capaian Pembelajaran
Mempelajari desain grafis membuat mu akhirnya mengerti bagaimana mendesain secara menarik. Untuk kamu yang sedang mulai untuk menjadi microblogger tentu saja skill ini benar-benar sangat dibutuhkan. Kamu mulai bisa mendesain berbagai konten mu dengan cara menarik dan secara tidak langsung membangun personal branding mu.
SKKNI : SKKNI Desain Grafis
DOSEN PENGAMPU
BIODATA DOSEN PENGAMPU 1
Nama Lengkap : Ir. Muhammad Dominique Mendoza, S.E., S.Kom., M.M., IPM., CEC
E-mail : [email protected]
Pengalaman Penelitian, Pengabdian Pada Masyarakat, Seminar Ilmiah (Oral Presentation) Dalam 5 Tahun Terakhir
1. Efektifitas Pembelajaran Daring Menggunakan Smartphone Memanfaatkan Teknologi Internet Of Things Dalam Pendidikan Teknik Elektro (2020).
2. Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Online Guru-Guru yang Terdampak COVID-19 dengan Pembuatan Video Pembelajaran (2020).
3. Community Constraints Analysis in the Use of Solar Power Plants in Indonesia (2021).
4. Rancang Bangun Media Pembelajaran Interaktif Pemasangan Jaringan Komputer Menggunakan Teknologi Augmented Reality (2021).
5. Pendampingan Pemanfaatan Sistem Perpustakaan (E-Lib) Di Smp Kemala Bhayangkari 1 Medan (2021).
6. Proceedings of the the 3rd Annual Conference of Engineering and Implementation on Vocational Education, ACEIVE 2019.
7. Pelatihan Sertifikasi Kompetensi yang diadakan oleh Kemendikbudristek dan dilatih oleh American Academy of Project Management - USA dan memperoleh gelar CEC (Certified E-Commerce Consultant).
Judul Artikel Ilmiah Dalam 5 Tahun Terakhir
1. Influence of Compensation, Job Characteristics and Leadership Style Through Motivation to Employee Performance.
2. Implementasi Metode Regresi Linier dalam Mengukur Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan.
3. Payroll System Design With SDLC (System Development Life Cycle) Approach.
4. Sentiment Analysis On Twitter Using The Target-Dependent Approach And The Support Vector Machine (SVM) Method.
5. Raw Material Production Revenue Optimization Using Information Technology-Based Distribution Modifications.
BIODATA DOSEN PENGAMPU 2
Nama Lengkap : Reni Rahmadani, S.Kom., M.Kom.
E-mail : [email protected]
Pengalaman Penelitian, Pengabdian Pada Masyarakat, Seminar Ilmiah (Oral Presentation) Dalam 5 Tahun Terakhir
1. Workshop Penggunaan Aplikasi Pembelajaran Daring (Google Classroom) pada SMA Kemala Bhayangkari I (2019).
2. The 3rd International Conference on Innovation in Engineering and Vocational Education (ICIEVE 2019) 2019.
3. Proceedings of the the 3rd Annual Conference of Engineering and Implementation on Vocational Education, ACEIVE 2019.
4. Pengembangan Multimedia Pembelajaran Berbasis Android Untuk Mata Pelajaran Instalasi Penerangan Listrik Di Smk (2021).
5. Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pertanian Hidroponik di Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia Kota Medan (2021).
Judul Artikel Ilmiah Dalam 5 Tahun Terakhir
1. Implementasi Algoritma Merkle-Hellman Knapsack dalam Penyandian Record Database.
2. Penerapan Algoritma Mixed Heuristic dalam Penilaian Ujian Pada Jurusan Pendidikan Teknik Elektro Universitas Negeri Medan.
3. Implementation Of Pohlig-Hellman Algorithm And Steganography Combination Of First Of File (Fof) And End Of File (EOF) For File Security.
4. Prediction System of Police Officer Admissions Number using Analysis of Variance Method.
5. Implementation of User Centered Design Method in E-Commerce Book Sales Application.
6. Mixed Heuristic Algorithm as String Matching for Search Document.
7. Certainty factor and dempster-shafer method analysis for early detection of final year student depression.
8. A comparison of classification algorithms for hate speech detection.
9. Data security system using hybrid cryptosystem RC4A-RSA algorithm.