Deskripsi
Mata kuliah komunikasi massa dan budaya populer mengajak mahasiswa untuk menganalisis berbagai persoalan di komunikasi massa di era digital, mencermati fenomena baru dalam teknologi media yang melahirkan persoalan baru di bidang komunikasi massa, memahami bagaimana proses sebuah media bekerja, ekonomi media, ekonomi politik media, memahami bagaimana kemunculan budaya populer di masyarakat yang sangat mempengaruhi audiens, memahami keterkaitan antara teori yang diperoleh di kampus dengan aplikasinya di media, mencermati pemberitaan media, pengaruh internet, media sosial, dan penetrasi budaya populer, dan mendalami persoalan bagaimmana menyikapi pemberitaan media di balik kemajuan teknoloogi media.
Capaian
- Mahasiswa mampu menjelaskan konsep & teori dalam komunikasi massa & budaya populer
- Mahasiswa mampu menggali perkembangan komunikasi massa & budaya popular
- Mahasiswa mampu menganalisis konsep & teori komunikasi massa & budaya popular secara menyeluruh;
- Mahasiswa mampu mengritisi persoalan media dan budaya popular di masyarakat dengan konsep teori komunikasi massa & budaya populer yang dipelajari;
Syarat | : | Tidak Ada |
Kredit | : | 3 SKS |
Durasi | : | 12 Jam 4 Minggu |
Pengembang
Angga Ariestya, S.Sos, M.SiDosen Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Multimedia Nusantara |
Mass Communication, komunikasi masa, Ilmu Komunikasi, komunikasi strategis