Skip to main content

Mass Communication And Popular Culture


UMNx

Free

Activate your account first to access this course.

Deskripsi

Mata kuliah komunikasi massa dan budaya populer mengajak mahasiswa untuk menganalisis berbagai persoalan di komunikasi massa di era digital, mencermati fenomena baru dalam teknologi media yang melahirkan persoalan baru di bidang komunikasi massa, memahami bagaimana proses sebuah media bekerja, ekonomi media, ekonomi politik media, memahami bagaimana kemunculan budaya populer di masyarakat yang sangat mempengaruhi audiens, memahami keterkaitan antara teori yang diperoleh di kampus dengan aplikasinya di media, mencermati pemberitaan media, pengaruh internet, media sosial, dan penetrasi budaya populer, dan mendalami persoalan bagaimmana menyikapi pemberitaan media di balik kemajuan teknoloogi media.

Capaian

  1. Mahasiswa mampu menjelaskan konsep & teori dalam komunikasi massa & budaya populer
  2. Mahasiswa mampu menggali perkembangan komunikasi massa & budaya popular
  3. Mahasiswa mampu menganalisis konsep & teori komunikasi massa & budaya popular secara menyeluruh;
  4. Mahasiswa mampu mengritisi persoalan media dan budaya popular di masyarakat dengan konsep teori komunikasi massa & budaya populer yang dipelajari;
Syarat:Tidak Ada
Kredit:3 SKS
Durasi:12 Jam 4 Minggu

Pengembang

Angga Ariestya

Angga Ariestya, S.Sos, M.Si

Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Multimedia Nusantara
[email protected]

Mass Communication, komunikasi masa, Ilmu Komunikasi, komunikasi strategis


 

  1. Course Number

    FK303
  2. Enrollment Start

  3. Enrollment End

    May 4, 2025
  4. Class Start

  5. Class End

    Jun 15, 2025
  6. Estimated Effort

    02:00
  7. Language

    Indonesian
  8. Course Type

    Self Paced
  9. Quota

    None
  10. Price

    Free
  11. Level

    Beginner
  12. Communication
Courses from Same University
Recommended Courses
Enroll
© 2024 ICE Institute. All rights reserved.