Skip to main content

Developing Entertainment Game


UGMx

Free

Enrollment in this course is by invitation only

Deskripsi Mata Kuliah

Mata kuliah ini membahas sebuah model rekayasa perangkat lunak berbasis aplikasi permainan dengan memfokuskan pada proses dan metode pengembangan aplikasi permainannya. Selain itu, mata kuliah ini akan membahas aspek histori, aspek rekayasa perangkat lunak pengembangan, aspek teknis pengembangan, dan aspek pragmatis publikasi dan desain aplikasi game untuk hiburan. dirancang dengan durasi 3 SKS. Mata kuliah ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang pernah mengikuti pemrograman dasar atau tertarik di dunia video game.

Bobot SKS

Mata kuliah ini dirancang dengan durasi 3 SKS yang diperuntukkan bagi peserta yang pernah mengikuti pemrograman dasar atau tertarik di dunia video game.

Capaian Pembelajaran Mata Kuliah

  1. Konsep video game dalam sudut padang rekayasa perangkat lunak
  2. Ideation dalam merancang Video Game 
  3. Requirements Engineering pada lingkungan video game 
  4. Perancangan komponen, luaran, dan antarmuka di video game
  5. metode pengembangan video game 
  6. Praktik rekayasa perangkat lunak dalam pengembangan aplikasi permainan  
     

Daftar Materi Mata Kuliah

  1. Industri Video Game
    Jenis dan Contoh Game Entertainment
    Pengenalan Game Engine (Unity)
    Konsep Game 2D
    Konsep Game 3D
    Game Requirement Design
    Game Output Design
    Entertainment Game Component
    Studi Kasus 1
    Studi Kasus 2

 

Kursus ini membutuhkan beberapa perangkat lunak yakni

1. Visual Studio 2022 atau yang terbaru

2. Unity

3. Windows 11 atau yang terbaru


 

  1. Course Number

    MCPM0002
  2. Enrollment Start

  3. Enrollment End

    Sep 9, 2024
  4. Class Start

  5. Class End

    Jan 31, 2025
  6. Language

    Indonesian
  7. Course Type

    Instructor Paced
  8. Quota

    None
  9. Price

    Free
  10. Level

    Beginner
  11. Programming
Courses from Same University
Recommended Courses
© 2024 ICE Institute. All rights reserved.