Skip to main content

Market and Business Analysis (Analisis Pasar)


UGMx

Free

Enrollment in this course is by invitation only

Deskripsi

Sebagai seorang manager dalam pengembangan game, diperlukan arah yang fokus dalam game. Dalam mencari arah pengembangan game, diperlukan riset dan analisis dari proses bisnis dan pasar yang akan dituju. Mata kuliah ini akan menerangkan terkait proses dan tata cara analisis bisnis dan pasar secara umum dan secara khusus terkait pengembangan game.

Capaian

Diharapkan dari mata kuliah ini adalah peserta dapat melakukan analisis bisnis dan pasar sehingga mampu menentukan target khusus dari game yang akan dikembangkan. Selain itu peserta diharapkan tau akan tren dari pengembangan game dan sumber pendapatan uang dari game yang diberikan.

Topik Mata Kuliah

  • Pengantar Game dan Analisis Pasar Game
  • Potensi Pasar Game Digital
  • Model Bisnis Game
  • Pemasaran Game
  • Unsur Dan Karakter Seni Budaya
  • Bisnis Model Canvas
  • Pengenalan Tool Analisis
  • Perencanaan Keuangan Bisnis

Textbook

Project Management Institute. (2017). A guide to the Project Management Body of Knowledge (PMBOK guide) (6th ed.). Project Management Institute.

PrasyaratTidak Ada
Bobot SKS3 SKS (1 SKS @45 Jam)
Jenjang PendidikanS1/D4
Bidang IlmuManajemen
Tingkat Mata KuliahDasar
Versi Pengembangan Mata KuliahVersi Mata Kuliah 3.0
  • Teknologi & Sarana Pembelajaran

  • LMS Open EDX: Untuk mengakses materi utama dan forum diskusi
  • Discord: Untuk kolaborasi dan komunikasi
  • Zoom: Untuk pertemuan virtual tatap muka
  • Unity dan Visual Studio 2019 Community version: Untuk game engine

Perangkat Keras & Perangkat Lunak

  • Laptop/PC 
  • OS : Windows 7, 64-bit versions only
  • CPU : X64 architecture with SSE2 instruction set support
  • Graphics :  DX10, DX11, and DX12-capable GPUs
  • Unity version: 2019.x, 2020.x, 2021.x
  •  

Profil Dosen

Dr. Azhari, M.T.

  • GF Shidik, MK Azhari, K Mustofa,”Evaluation of Selection Policy with Various Virtual Machine Instances in Dynamic VM Consolidation for Energy Efficient at Cloud Data Centers”,JNW, Vol. 10, Issue 7,397-406.2015.
  • PD Kusuma, SN Azhari,2013,”Multi agents based traditional market customers’ behavior design”,Computer, Control, Informatics and Its Applications (IC3INA), 2013 International Conference on.IEEE,331-336.
  • EB Sembiring, SN Azhari,”Metode Naive Bayes Classifier untuk Penentuan Jenis Masalah Mahasiswa Menggunakan”, Universitas Gadjah Mada”.

Email: [email protected]

 

 

Profil Mentor

Ahmad Rizki Maulana Lulus dari Apple Developer Academy @ Universitas Ciputra. Dengan latar belakang pendidikan Informatika Universitas Negeri Surabaya yang telah berpengalaman dalam membuat aplikasi native di iOS dan website yang responsive menggunakan CodeIgniter. Pengembang iOS terampil dengan pengalaman dalam kerangka UIKit atau swiftUI, jaringan, dan pola desain. Saat ini saya sedang menempuh pendidikan Magister Ilmu Komputer di Universitas Gadjah Mada. Selain itu, suka belajar hal-hal baru dan berpikiran terbuka.

Email: Ahmad Rizki Maulana, S.Kom.

 

Prabowo Yoga Wicaksana adalah seorang data saintis di lingkungan UGM, mengkhususkan diri dalam beberapa bidang utama, termasuk Machine Learning, Data Science, Math for Data Science, serta Applied Algebra and Statistics. Kemampuannya dalam mengembangkan model-model Machine Learning dan menerapkan aljabar serta statistik dalam konteks praktis telah menjadikan kontribusi berharga dalam kemajuan ilmu data di kalangan akademik dan industri.

Email: [email protected]

  1. Course Number

    MCPM0001
  2. Enrollment Start

  3. Enrollment End

    Sep 9, 2024
  4. Class Start

  5. Class End

    Jan 31, 2025
  6. Estimated Effort

    135 Hours at 16 Weeks
  7. Language

    Indonesian
  8. Course Type

    Instructor Paced
  9. Quota

    None
  10. Price

    Free
  11. Level

    Beginner
  12. Business and Management
Courses from Same University
Recommended Courses
© 2024 ICE Institute. All rights reserved.