Deskripsi Mata Kuliah
Sebagai seorang manager dalam pengembangan game, diperlukan arah yang fokus dalam game. Dalam mencari arah pengembangan game, diperlukan riset dan analisis dari proses bisnis dan pasar yang akan dituju. Mata kuliah ini akan menerangkan terkait proses dan tata cara analisis bisnis dan pasar secara umum dan secara khusus terkait pengembangan game.
Capaian Pembelajaran
Diharapkan dari mata kuliah ini adalah peserta dapat melakukan analisis bisnis dan pasar sehingga mampu menentukan target khusus dari game yang akan dikembangkan. Selain itu peserta diharapkan tau akan tren dari pengembangan game dan sumber pendapatan uang dari game yang diberikan.
Bobot SKS
3 SKS (1 SKS @45 jam)
Model Pembelajaran
- Instructor-Pace
Jadwal Perkuliahan
Jadwal lengkap dapat diakses di: https://bit.ly/JadwalPMGD2022-Batch2
Assessment
- Kuis : 40%
- Final Project: 60%
Referensi
Project Management Institute. (2017). A guide to the Project Management Body of Knowledge (PMBOK guide) (6th ed.). Project Management Institute.
Profil Dosen
Dr. Azhari, M.T.
- GF Shidik, MK Azhari, K Mustofa,”Evaluation of Selection Policy with Various Virtual Machine Instances in Dynamic VM Consolidation for Energy Efficient at Cloud Data Centers”,JNW, Vol. 10, Issue 7,397-406.2015.
- PD Kusuma, SN Azhari,2013,”Multi agents based traditional market customers’ behavior design”,Computer, Control, Informatics and Its Applications (IC3INA), 2013 International Conference on.IEEE,331-336.
- EB Sembiring, SN Azhari,”Metode Naive Bayes Classifier untuk Penentuan Jenis Masalah Mahasiswa Menggunakan”, Universitas Gadjah Mada”.
Email: [email protected]