Deskripsi Mata Kuliah
Menggunakan sosial media untuk mempromosikan suatu produk atau jasa yang Anda miliki adalah pilihan yang tepat. Hal ini karena Anda tidak membutuhkan modal dan tenaga yang besar. Meski begitu, Anda harus merencanakan social media strategy yang tepat untuk menjangkau konsumen yang lebih luas di media sosial. Strategi ini juga memudahkan penjualan sehingga bisa mendapatkan target pasar yang sesuai. Strategi media sosial adalah ringkasan dari semua yang Anda rencanakan dan berharap untuk dicapai di media sosial. Ini memandu tindakan Anda dan memberi tahu Anda apakah Anda berhasil atau gagal. Semakin spesifik rencana Anda, semakin efektif.
Pada Mata Kuliah Social Media Strategy terdiri dari 5 Sesi dimana 1 Sesi, mahasiswa dapat dipelajari semua sesi dengan metode Self Paced.
Bobot : 3 SKS
Jenjang : S1
Capaian Pembelajaran
- Menjelaskan mengenai apa itu Media Sosial dan mengapa diperlukan.
- Menjelaskan bagaimana cara Pengembangan Strategi pemanfaatan Media Sosial.
- Menjelaskan bagaimana cara mengimplementasikan Strategi pemanfaatan Media Sosial.
Silabus
- Sesi 1: Apakah Social Media Strategy Itu?
- Sesi 2: Definisi Social Media Strategy?
- Sesi 3: Bagaimana cara pengembangan Social Media Strategy?
- Sesi 4: Marketing Mix
- Sesi 5: Pemanfaatan Social Media untuk Pemasaran
Tim Dosen Pengampu
Profil Dosen : Eko Indrajit menempuh pendidikan sarjana di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Indonesia. Ia melanjutkan pendidikan di berbagai macam universitas di luar negeri seperti Harvard University (Amerika Serikat), Maastricht School of Management (Belanda), Leicester University (Inggris), STIKOM London School of Public Relations (Indonesia), dan Master of Information Technology Swiss-German University (Indonesia). Gelar Doctor of Bussines Administration diperolehnya dari the University of the City of Manyla (Filipina) dan The University of Information Technology and Management (Polandia). Ia dikukuhkan sebagai guru besar bidang Komputer di Perbanas Institute. Email: |