Deskripsi Modul
Penjualan dan Pemasaran Digital adalah strategi yang di gunakan oleh perusahaan untuk mempromosikan, menjualm dan mendistribusikan produk atau layanan melalui platform digital. Pemasaran digital melipatkan penggunaan berbagai saluran dan teknik online untuk promosikan produk atau layanan. Pada penggunaan ini melibatkan media sosial sepeerti iklan online, email pemasaran, pemasaran influencer, optimasi mesin pencahariaan dan masih banyak lagi. Tujuannya adalah untuk membangun kesadaran merek, menarik minat calon pelanggan, dan mengarahkan pelanggan ke situs web atau platform penjualan online.
Tujuan Pembelajaran
Pada tujuan pembelajaran matakuliah ini menaruh bagaimana penyampaian spesifikasi dalam penjualan atau pemasaran suatu barang atau jasa kepada seseorang melalui media sosial. Tujuan - tujuan ini masuk dalam beberapa hal yang meliputi :
- Memahami konsep dan prinsip dasar pada strategi pemasaran.
- Dapat mengidentifikasi dan memahami alat dan teknik pemasaran yang sering di gunakan.
- Mampu menguasai perencanaan strategis pemasaran digital
- Dapat mengintegrasikan pemasaran digital dengan memahami tujuan pemasarannya.
- Dapat mengidentifikasikan tren dan inovasi yang mengikuti era jaman sekarang.
- Mengembangkan kratifitas dan kemampuan berfikir dalam menghasilkan ide - ide baru dan inovatif.
Dosen Pengampu
Nama Dosen : Nicko Gana Saputra, S.ST.Par., MM
NIDN : 0316028902