About This Course
Pembuatan permainan digital berbasis 3D pasti harus memiliki aset karakter. Karaker dapat berupa karakter utama (Main Char), karakter piguran (NPC), maupun karakter sebagai musuh. Perancangan aset karakter pada permainan digital berbasis 3D ditempuh dengan beberapa langkah. Secara umum berupa T-Pose Modeling, UV Mapping, Rigging, Hingga ke Animasi.
Aset-aset yang selesai dibuat kemudian dapat dimport ke berbagai game engine, salah satunya adalah Unity. Unity akan melakukan implementasi pada aset karakter yang telah dibuat, Layer animator pada Unity dapat digunakan untuk konfigurasi agar aset berfungsi sesuai dengan apa yang diharapkan.
Adapun tujuan dari matakuliah ini adalah menyiapkan peserta pelatihan untuk mampu membuat aset permainan digital berbasis 3D. Aset berupa karakter humanoid, T-Pose sampai ke animasi dasar yang siap digunakan
Requirements
Software: Maya Unlimited 2019 (Produksi) or Later, Unity 2019 or later (Produksi & Testing)
Hardware: CPU 2Ghz or Higher, RAM 4Gb or Higher, SSD
Course Staff
Muhammad Fairul Filza
Ahmad Zaid Rahman
Frequently Asked Questions
What web browser should I use?
The Open edX platform works best with current versions of Chrome, Edge, Firefox, Internet Explorer, or Safari.
See our list of supported browsers for the most up-to-date information.
Link Conference via ZOOM & WA Group
https://zoom.us/j/91202989841
https://chat.whatsapp.com/KxOVS7SI0GEFmU6ciRQVVu